Posted in Review

The Wave Pondok Indah Waterpark

image

image


Libur Lebaran lalu saya, Baron dan adik saya berenang di Pondok Indah Waterpark. Waterpark ini tergolong baru, officially launch di tgl 3 Februari 2014 yang lalu. Sebelum jadi waterpark seperti sekarang, saya sejak kecil udah sangat akrab dengan Pondok Indah swimming pool ini. Setiap sabtu/minggu mulai dari TK s.d menikah (sebelum punya anak) relatif rajin renang disini. Terakhir saya kesini sebelum direnovasi, tiketnya masih Rp.50 rb/weekday dan Rp.70 rb/weekend. Sekarang sejak ada permainan baru dan desainnya diperbarui, tiketnya jadi Rp. 150 rb/orang termasuk anak2 dan pengantar yg nggak berenang. Tersedia juga tiket yg bisa dibeli secara paket, misalnya untuk 10-15 tiket yg berlaku selama periode tertentu.

Relatif mahal menurut saya terutama kalau kita emang bener2 niat kesini murni untuk berenang di olympic poolnya. Dengan harga tiket yg cukup tinggi cocoknya untuk refreshing, liburan sama anak dan keluarga seharian penuh dan naik semua wahana.

Lokasinya masih sama seperti dulu, persis di belakang The Street Galery atau banyak orang menyebutnya PIM 3. Pintu masuk ke PI Waterpark ini bisa dari PIM atau dari PI Golf & Sport Centre. Kalau saya lebih suka parkir di area PIM karena setelah brenang bisa lanjut jalan/makan di PIM.

Wahana yang lama direnovasi baik bentuk maupun desainnya dan ada juga yang baru, yaitu:

Wahana Lama

  • Olympic pool mempunyai desain baru dengan keramik warna biru tua
  • Kolam arus juga diganti keramiknya bernuansa biru tua dan ditengahnya ditambah patung kapal bajak laut besar dilengkapi water gun untuk anak2 bermain tembak2an air.
  • Kolam perosotan tinggi yang menggunakan ban untuk meluncur
  • Kolam perosotan tinggi tapi cukup landai sehingga tidak perlu menggunakan ban untuk meluncur (masih proses renovasi)

image

image

image

Mungkin kalau ada yg uda pernah ke PI swimming pool inget di samping olympic pool ada kolam renang anak yang dangkal (tinggi air sebetis orang dewasa) dan kolam perosotan anak juga. Naah 2 kolam renang ini direnovasi jadi:

Wahana Baru

  • Aqua play yaitu kolam yang berisi permainan untuk anak2 perosotan, memanjat jaring dan tangga, jalan/lari melewati jembatan, tembakan air, main pancuran air dll.

Saya suka banget sama wahana Aqua Play ini karena desainnya unik dan material yang dipakai relatif aman untuk anak2 berenang atau berlarian di air. Lantai kolamnya menggunakan keramik yang cukup keset / nggak licin dan di tepian kolamnya menggunakan material berbahan kasar, empuk dan nggak menyerap panas kalau terkena sinar matahari terik. Sambil menunggu Baron main di wahana ini, saya betah duduk2 di pinggiran kolam ini. Diatas Aqua play ada ember besar berisi air dan apabila air sudah penuh maka ember tersebut akan menumpahkan seluruh isinya. Anak-anak cukup excited dan surprise menunggu sensasi tumpahan air bah dari ember tersebut. Seruuuu! Baron malah setiap kena cipratan air dari ember itu langsung teriak antara kaget dan kegirangan. Happy banget deh.

  • The Wave atau kolam ombak (kolam ini jadi highlights waterpark ini). Ombak muncul secara berkala, 15 menit on, 15 menit off dan kita diwajibkan menggunakan ban yang disediakan disana, ban besar warna kuning untuk orang dewasa dan ban kecil warna pink untuk anak2. Di pinggir kolam the wave ini ada pasirnya sehingga memberikan suasana seolah-olah kita ada di pantai. Jangan khawatir atau takut terseret ombak atau tenggelam karena beberapa bodyguard selalu standby dan cukup disiplin memberi peringatan kepada perenang yang nggak pakai ban atau melakukan hal yang dilarang di kolam renang.
  • Selain itu ada juga tambahan wahana Flowrider. Dengan ekstra biaya Rp.30 ribu/weekday atau Rp.50 Rbu/weekend kita bisa merasakan sensasi surfing tanpa harus jauh2 pergi ke pantai/laut. Saat saya kesana, wahana ini masih dalam perbaikan.

Saya suka dengan desain baru dari waterpark ini. Di wahana Aqua Play dan The Wave didesain dengan tema Viking. Patung berbentuk kepala Viking raksasa berwarna biru mendominasi wahana The Wave dan apabila ombak sedang bergelombang maka dari mulut patung raksasa akan menyembur air, juga ada pancuran air di kiri kanan kolam. Di wahana Aqua Play juga ada patung Viking beserta pernak-perniknya.
image

image

image

image

Waterpark ini buka dari jam 6 pagi s.d jam 6 sore. Kami datang jam 8 pagi, waterpark masih cukup sepi dan makin siang matahari makin terik. Setelah puas berenang dan bermain, kami selesai sekitar jam 12 siang dan langsung ke PIM untuk makan siang. Kalau nggak inget perut kelaparan, antisipasi kondisi kesehatan Baron dan matahari yg cukup menyengat, kayaknya bisa hajar sampai sore hari deh. Abis asli seru banget…

Overall kami sangat puas berlibur di The Wave Pondok Indah Waterpark ini. Definitely we’ll be back soon..

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

8 thoughts on “The Wave Pondok Indah Waterpark

  1. Wah asyik nih Shin, kalo pulang ke Jkt ada tempat main / berenang untuk anak2 aku. Belom perna kesitu, selama ini cuma ke mallnya selalu๐Ÿ˜€ Sepertinya bersih ya tempatnya? Rame ga? Biasanya kita kalo ke Jkt suka ke Waterboom yg di BSD dan Kapuk itu lumayan jauh dari rumah nyokap di Jatibening. Ma kasi infonya ya๐Ÿ˜˜

    Like

  2. Edun…mehita ya neik tiket masuknya.
    Klo ngajak ponakan 3 org plus kitanya udah ampir sejuta sendiri….emejiiing…wakwakwK…

    Btw kyknya komen perdana nih …apa ngga ya…silent reader slama inih…

    Like

    1. Eehaaii Vari yang di Multiply dulu kan, temennya Deedee :), thanks komennya, emang mihil bingit sih menurutku tapi keknya waterpark sekarang harganya rata2 segitu juga deh, belum pernah nyoba yang lain siih..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s