Posted in Daily stories

Ramadhan | Balada krupuk dan segelas teh

Done with the mellow part ya. Now let’s move on with Ramadhan story this year.

Story #1

Kemarin siang saya di BBM sama sepupu saya yang lagi main ke rumah. Dia bilang kalau anak-anaknya (10 tahun dan 8 tahun) nggak mau ikut masuk ke rumah. Saya bingung, kok tumben nggak mau masuk, biasanya malah seneng main bareng sama Baron, trus saya tanya donk.

S: Mbak, kok Widy sama Dito nggak mau masuk ke rumah kenapa?

D: Widy nggak mau liat Baron lagi makan siang, soalnya Widy lagi puasa takut kepengen… (Mereka datang pas jam makan siangnya Baron)

S: Oalaaah, bilang aja Baron kan makan makanan bayi, nggak enak biar nggak kepengen

D: Iya, Widy nggak kepengen nasinya tapi dia ngiler sama krupuknya

Hahahahahaha, dasar bocaaaaah…

Story #2

Sore menjelang waktu berbuka saya udah siap2 duduk di meja makan, terus pas salah satu TV swasta nampilin time signal waktu berbuka, saya bilang ke mas D

S: Ini tehmu buat buka puasa

Maksud hati supaya dese siap2 nunggu waktu buka juga di meja makan. Spontan mas D nyamperin meja makan dan langsung minum tehnya. Trus saya bingung sambil ketawa

S: Loooh, kamu kok udah minum, kan belum adzan. Itu baru time signal doank *semacam tayangan yang ada tulisan “Menunggu waktu adzan Maghrib, Selamat Berbuka Puasa”

D:ย Ya Allah, belum adzan yaa

Laaah piyetooo, hahahahaha, yaudahlah anggap aja puasanya sah ya, emang adzan dari TVnya aja yang telat bunyi karena operatornya buka puasa dulu. Hahahaha..

Story #3

Setiap waktu buka puasa, saya selalu ajak Baron untuk makan sama2 di meja makan, walaupun cuma untuk makan cemilan. Tapi Baron itu nggak suka liat saya atau mas D buka puasa, apalagi kalau dia lagi asik main sama gadgetnya.

S: Kak, ibu buka puasa dulu ya. Mas Baron duduk sini yuk makan bareng Ibu.

B: Ibu jangan uka puasa. Kakak gak au uka puasa

S: Kenapa?

B: kakak au ain aja. Ibu ain, ibu ain

Sambil ngoceh sambil nyamperin ibunya trus geret2 supaya ikut main bareng. Jadi Ibunya buka puasa sambil slonjoran di depan TV aja doooonk. Eerr….

Story #4

Kalau di kantor, sebelum bulan puasa, setiap jam istirahat biasanya saya orang pertama yang suka ngajakin makan baik ke kantin atau makan diluar kantor atau malah suka ngajakin nyalon dan belanja juga. Semangat banget deh pokoknya. Eeetttaaapiiii sejak bulan puasa, saya orang pertama yang pasang posisi badan di meja kerja untuk T.. I.. D.. U.. R.. qkqkqk. Setiap ada temen yang ngajakin ngabuburit pasti saya tolak. Uda PW banget deh sama kursi, pashmina dan bantal (iyes, saya simpen bantal juga di kantor), begitu teng jreng jam 12 langsung tidur deeeh ๐Ÿ˜€

ย Story #5

Baru aja duduk di meja kerja tiba2 dapet telepon dari security gedung “Ibu pemilik mobil nopol sekian sekian sekian ya? kaca belakang mobil itu terbuka” Daaaang, how clumsy i am yaa, sehari2 aja uda teledor apalagi ini pas puasa. Tambah tambah deh errornya. Dan pas aku sampai di basement untuk nutup kaca mobil, yassalaaaaaam, kacanya kebuka separo jendela nganga gitu aja loooh, yaamassaaak kaca kebuka segedang itu nggak keliatan sih cyiiiin pas ngunci mobil. Ampun deeeeh….ย  *sigh*

ย 

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

10 thoughts on “Ramadhan | Balada krupuk dan segelas teh

      1. Bagiku semua krupuk enak Non. Krupuk udang, bawang, kampung, bangka, gendar, beras, kulit (rambak).. temen2nya krupuk juga enak kayak kripik singkong, kripik kentang, talas, emping… waaah jadi pengen ngemil deeeeeh ๐Ÿ˜›

        Like

  1. I hate kerupuk rambak!
    Pas kecil aku pernah makan kerupuk rambak.. belom minum udah adzan.. ya udahlah ya bayangin deritanya

    Like

    1. jiyaaah hahaha kesimaaan deeeh… rugi gak doyan rambak.. rambak itu endeusnya dahsyat apalagi kalau pake sambel petis trus buat temen makan nasi liwet atau soto kudus nyam nyam nyam…laperrrrrrr

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s