Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting

“Kakak ikut atong ibuk”

Hari Jumat siang yg lalu, Baron nyusul saya ke kantor dianter eyangnya karena eyangnya mw ada acara, sementara mbak sut cuti dan bapaknya dinas. Kebetulan Jumat itu uda mulai longgar karena paperwork udah saya selesaiin sebelumnya dan tinggal menunggu pending di tim lain. Atasan dan teman2 pun gak keberatan kalau ada pegawai yg (terpaksa) bawa anak ke kantor.

Awalnya saya kuatir kalau Baron bosan atau rewel selama di kantor. Alhamdulillah Baron cukup kooperatif waktu menunggu saya kerja mulai dari jam 1 s.d 4.30 sore. Untungnya karena hari itu suasana kantor lagi sepi, malah berasa hari krida, jadi saat Baron lari-larian keliling kubikel gak mengganggu pegawai lainnya, malah teman2 saya senang dan ngajak ngobrol atau bercanda.

20140404-171544.jpg
Baron’s OOTD I superdry I gap kids I mothercare

Sebenarnya di kantor saya ada daycare tapi so far baru pilot project saja hanya buka di bulan ramadhan, sehingga saat ini gak ada petugas anak yg jaga.

Berhubung Baron anak yg supel jadi diajak siapapun mau aja (notes: terpaksa extra protection dari ibu bapaknya ini), jadi lumayan saya dapet banyak babysitter cabutan, hahahaha. Malah setelah selesai keliling, Baron balik ke kubikel saya trus bilang..

B: ibuk, kakak unya emen dari ate (yg ternyata dari bos saya)
I: kakak mau permen ga?
B: emen uat ibuk. Kk ga au, atuk, uhuk uhuk
(Baron ga suka dan ga mau permen karena bikin batuk)

Setelah permen dikasih ke saya trus lari-lari lagi dan balik-balik..

B: ibuk, kakak unya uang anyak dari ate (dikasih recehan koin dari temen saya dan ditaruh di kantong celana)
I: waah, uang kakak banyak, ditabung yaa

Mondar mandir lagi dan balik lagi..

B: ibuk, ada om jadi badut
I: hahahahaha

Sisa harinya main game di komputer, di ipad, main mobil2an, liat ke kaca arah luar gedung liat mobil yg lalu lalang di jalan tol, liat helicopter, liat awan, liat gedung2 tinggi di kiri kanan kantor saya dll.

Saya ajak tidur siang di musholla gak mau, maunya main-main aja sampe kecapekan. Terbukti pas pulang di mobil, langsung tepar dan tidur sampe ke rumah.

Tips mengajak anak ke kantor:
– Membawa perlengkapan pribadi selengkap mungkin seperti baju ganti, persediaan makan siang/sore, susu, biskuit, toilettries
– Pastikan anak dalam kondisi sehat, kebutuhan biologis terpenuhi misalnya urusan makan supaya gak mudah rewel
– Membawa benda favorit anak seperti mainan, buku2, gadget (bila perlu) untuk dapat dimainkan selama di kantor
– Ajak ngobrol atau cerita dan sebisa mungkin penuhi permintaannya supaya gak bosen dan gak menganggu pegawai yg lain
– Kerjasama dengan teman kantor untuk bantu menjaga anak, terutama apabila mendadak ada meeting
– Cermati kondisi anak selama jam kerja, apabila dirasa perlu istirahat dapat diminta istirahat/tidur terlebih dahulu di tempat2 yg memungkinkan seperti musholla, ruang rapat kosong, poliklinik, daycare dll

Sore hari pas pulang kantor, di mobil Baron langsung komen..

B: ibuk, kakak gak mau pulang. Belok situ (sambil nunjuk ngasal). Kakak mau atong bapak

Jiyaaaaah, ketagihan diaaaaaa :)>

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

3 thoughts on ““Kakak ikut atong ibuk”

  1. Hahaha, Baroooonnn… toss ah sama 3 Barron yg disini, pada girang bukan main kalo jam setengah 5 sore dijemput dari daycare trus dibawa ke kantor ibu buat absen. Nebeng nonton TV sampe jam 5 lewat, bahagia benerrr…. 🙂

    Like

  2. Nggak pernah ngalamin bawa anak ke kantor.. ah i think i should go to work….
    Baron seneng banget yaaaa.. itu yg dikantoe pasti juga seneng, secara ada anak kecil kan emang seru buat mainan hahaha

    Like

Leave a Reply

