Posted in Review

Review Buku I Aku jadi tahu

20140226-084645.jpg

Buku TER-favorit Baron saat ini adalah serial:
– Aku Jadi Tahu Polisi
– Aku Jadi Tahu Pemadam Kebakaran
– Aku Jadi Tahu Pilot

Pertama kali tahu buku ini dari email promo penerbit Caitra. Literally, Baron bukan tipe yg hobi baca (dibacakan) buku, padahal ibunya uda nebsong bela beli berbagai macam buku dan tiap malam berusaha ritual bacain buku sebelum tidur. Biasanya saya yg selalu mulai duluan untuk ajak baca buku sambil ngelonin mik susu.

Saya beli buku ini langsung via web Ananda Caitra dan pas bulan Desember kemarin ada promo paket bundling 3 buku jadi harganya lebih murah.

Setelah saya beli buku-buku ini, minat Baron untuk baca buku ini cukup tinggi. Seringkali dia yg inisiatif duluan ambil buku ini dari raknya. Malah kalau bukunya ga keliatan di tempatnya atau keselip, selalu dicariin, teriak-teriak “aca uku po’ isi, uku uku, aca uku adam (pemadam)”.

Yang menarik dari buku ini adalah:
– Topiknya sesuai dengan kesukaan Baron terhadap alat2 transportasi.
– Gambar di cover 3 dimensi straight to the point menggambarkan topiknya.
– Ukuran buku pas sesuai handgrip anak-anak, bahannya softboard dan warna dominan primer yg cukup stand out.
– Dua bahasa: Indonesia dan Inggris.
– Kalimatnya singkat, cuma sebaris dan didominasi ilustrasi gambar yang menarik, jadi orang tua bisa bebas cerita apa aja dan anak berimajinasi sesukanya. Gak melulu tentang topiknya, tapi bisa pengenalan terhadap warna, bentuk, kegiatan, benda dll.
– Di cover belakang ada amplop tempat menyimpan potongan2 mainan mini berbentuk sesuai topik buku, misalnya topik pilot isinya bentuk2 pesawat terbang, orang2an pilot, shuttle bus, mobil pendorong pesawat; topik pemadam kebakaran berisi gedung/rumah kebakaran, mobil pemadam, pemadam yg sedang menyemprot air dll.
– Di halaman blakang buku ada playmat untuk main potongan mainan tadi dan pastinya Baron suka banget maininnya.
– Buku ini cocok juga untuk kado ulang tahun looh.

20140226-084754.jpg

20140227-075235.jpg

Photo courtesy of ananda caitra

Saya pengen banget lengkapin koleksi ini dengan judul lainnya “Aku Jadi Tahu nakhoda, masinis sm kontraktor”, tapi di webnya kok gak ada ya. Mudah2an bisa beli via telpon langsung ke penerbitnya.

Highly recommended!

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

12 thoughts on “Review Buku I Aku jadi tahu

      1. Sebenernya aku udah koleksi juga buku Serial Mengenal Profesi terbitan Tiga Serangkai. Itu bagus juga loh Shin. Teks bahasa indonesia, dan profesinya beragam banget, ada dokter hewan, koki, dan pemain bola juga. Harganya cuma 14 ribu atau 16 ribu per buku *lupa*
        Tapi ya nggak sekece ini bukunya 😀

        Like

      1. yah, sedih. pdhl anak saya suka banget. tiap liat cover belakang, selalu nunjuk2 gambar kapal laut dan truk beton..
        btw, makasi infonya ya 🙂

        Like

Leave a Reply

