Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting

Choo choo train

Siang tadi iseng jalan-jalan ke PIM 2 mw nonton barongsai. Sepanjang perjalanan, Baron uda seneng banget ngajak pergi.

B: “Bapak, kakak mau ke PIM”
D: “kakak ngapain ke PIM?”
B: “mau ain eka-atong (eskalator)”

Yaaah, cetek banget alasannya, hahahaha

Setelah nonton barongsai, early dinner dan window shopping, Baron tertarik mau naik choo choo train. Kebetulan pintu exit ke arah parkiran lokasinya dekat dengan stasiun KAnya, jadi bisa sekalian pulang.

Pengalaman naik choo choo train kali ini dijadikan ajang belajar juga untuk Baron. Maklum, cah lanangku jarang diajak ke mall dan kalau ga salah baru 2 atau 3 kali naik choo choo train ini.

Lesson of the day:
1. Belajar beli tiket sendiri didampingi bapaknya pada saat bayar
2. Belajar antri sendiri didampingi saya dan mbak sut dari luar pembatas
3. Pilih sendiri warna gerbong yg mau dinaikin dan kebetulan match sama bajunya, merah
4. Berani naik choo choo train sendiri anteng 1 gerbong sama anak lain dan ibunya yang notabene stranger to him.
5. Duduk & berdiri di gerbong paling blakang sendiri sambil ajak ngobrol pengunjung (anak kecil dan bapaknya) yg mbututin KA dari belakang

Thomas the tank engine has grown up. In the mean time, ibunya terlalu khawatir, jadi mbuntuti diem-diem dari jauh sambil foto, shoot video dan observasi perilaku.

20140201-230844.jpg

Alhamdulillah, dalam kondisi yang stabil dan aman, rasa percaya diri dan kemandirian Baron mulai muncul, tidak tergantung sama keluarga atau orang terdekatnya. Karakternya yang ramah sama semua orang, sumeh dan innocent membuat awareness terhadap bahaya terutama stranger belum ada. Apalagi bahaya terhadap fasilitas fisik yang ada di mall juga masih rendah (for most 3 year old kid, for sure!). That’s why saya sangat amat jarang ajak Baron ke mall/supermarket. Kepo, kepo deeh..

Welcome (real) toddler world!

Sebelum mengakhiri jalan-jalan sore ini, here are our OOTD, a touch of blue and red to match Imlek aura. Gong Xi Fa Cai😀

20140201-231019.jpg

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

9 thoughts on “Choo choo train

  1. halooo, Shinta. Salam kenal..🙂
    Aih, nama si jagoan kecil sama deh kayak nama tengah 3 anakku. Cuma bedanya A3 R-nya dobel: Barron..🙂
    Sok, Baron.. kenalan sama Bang Andro: Andromeda Barron Falatehan, sama mbak Aura: Aurora Barron Florista, sama si bontot Amartha: Amartha Barron Farras..🙂
    Komplit namanya, biar afdol..😀

    Like

      1. Barron itu dr bahasa arab, artinya berbakti. Err.. bisa juga dianggap sbg tuan baron, juragan tanah (mudah2an beneran jd juragan tanah mereka ber3 nanti) di telenovela little missy itu, hahaha…

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s