Posted in Big brother - mas B, Parenting, School is cool

Survey kelompok bermain

Setelah 5 bulan Baron check out dari priskool dan still focus on speech therapy, akhirnya Jumat kemarin aq survey sekolah yg bener-bener serius cari sekolah yg berguna untuk masa depannya nanti. Looh, emang kemarin ga serius? Serius siih tapi kurang cocok ternyata,, naaah sekarang tuh beneran cari playgroup/kelompok bermain yang long lasting laah sampe lulus TK.

Terus terang priskool Baron sebelumnya itu perfect banget, cuma ada beberapa kendala yg aq khawatir ga bisa keep up dengan tumbuh kembang Baron pada saat itu. Antara lain masalah bahasa (Inggris), jadual sekolah setiap hari untuk kelas 3tahun (menurutku too much) dan biaya (relatif). Jadi, sepakat aq dan mas D mw cari KB lagi yg lebih down to earth dan kalo bisa diprioritaskan landasan agamanya ketimbang bahasanya.

Alhamdulillah dari hasil survey pertama kali di KB yg dituju, begitu masuk pekarangannya langsung jatuh cinta. Gedung KB terpisah dari TK – SMAnya. Secara fasilitas sangat lengkap mulai dari ruang terbukanya, classroomnya (bahkan punya ruang Sensori Integrasi sendiri), aulanya, mainannya, peralatan peraganya, keamanannya dll.

Di gerbang pintu ada signage bertuliskan Aku anak Mandiri, berani belajar sendiri kurang lebih seperti itu.

Di deket gerbang disediakan ruang tunggu untuk nanny dan orang tua yg menunggu anaknya sekolah. Jadi di KB ini, sejak usia 2 tahun, anak gag boleh ditemani nannyanya di dalam kelas. Untuk awal-awal sih boleh karena masih adaptasi tapi sesudah itu ya masuk sendiri.

Pas lagi keliling sekolah, kebetulan ada kelas untuk 2-3thn dan 3-4thn sedang berolahraga. Sebelum beraktifitas, anak-anak mulai dengan baca doa dan salam. Jatuh cinta lagi.

Pas Baron masuk, salahsatu guru menyapa dengan ramahnya dan dimulai dengan Assalamualaikum, ngajak kenalan dan minta Baron untuk join dengan temen-temennya, dan tau doonk apa jawaban Baron “gag mau, kakak mau main aja“.. Doweeeeeng.. Untungnya bu guru ngerti dan gag maksa, malah Baron diajak masuk ke 1 ruangan yg isinya……. Mobil-mobilaaaaaaaaaan……. Auwooooo, ada yg kelonjotan deh auw. Sukses main mobil pemadam, truk pasir, crane gede-gede sekelas ELC dan sukses gag mau diajak pulang.

Sambil Baron main ditunggu mbak sut, aq tanya-tanya sekalian beli form pendaftaran. Secara biaya alhamdulillah reasonable dan dibawah priskool yg lama. Satu angkatan terdiri dari 2 kelas @24 anak dan masing2 kelas diasuh 3 orang guru + 1 asisten, atau 1 guru untuk 8 anak. Yaah, cukup ideal untuk sekolah umum. Jam belajarnya 2x seminggu jam 8.00 s.d 11.00 ditambah 1x Jumat setiap bulannya. Sekolahnya masih pake baju bebas.

Selesai urusan administrasi, Baron masih main truck dan masih gag mau pulang juga, sampe akhirnya papasan sama bapaknya Wildan dan mamanya Collin mw daftar juga. Heudeuuuh, beneran deh ni bff trio kwek-kwek gag bisa pisah yaaa. Di rumah main bareng terus, eeeh sekolah pun bareng. Etapii lumayan lah, Baron nanti bakal nebeng terus kayaknya, karena jarak dari rumah lumayan juga, gag bisa jalan kaki kayak di priskool yg lama. Butuh waktu 5-10 menit menit naik kendaraan lewat jalan tembusan, kalo lancar dan mudah2an lancar selalu deh.

Selesai survey aq balik kantor lagi, dan sorenya pas pulang kantor tau-tau Baron dengan excitednya bilang gini
B: “ibu, kakak mau ekolah, mau bawa tas”
I: “wah Baron pinter mau belajar ke sekolah”
B: “gag mau, kakak mau ekolah, mau ain obin adam, euk (truk) ada ikannya, euk asing (pasir)”

Yaaaaaa, blum bisa move on juga ternyata….. *sigh

Ooh iya kemarin blum sempet foto-foto soalnya masih survey pertama jadi gag enak dan blum tanya juga sih boleh foto or gag, soalnya banyak anak orang lain disitu dan ketentuan sekolah sepertinya cukup terjaga.

Kalau memang rejeki, mudah-mudahan jodoh sama KB ini karena uda waiting list nomer 6 untuk tahun ajaran baru bulan Juni/Juli 2014, yg mana pendaftarannya baru dibuka Februari 2014. Kalo masuk bulan ini, umur Baron tanggung banget. Walo uda 3tahun di bulan Oktober yg lalu, tapi blum boleh masuk ke kelas 3tahun, musti yg 2tahun dulu. Nanti pas bulan Juni/Juli baru naik ke kelas 3 tahun. Nasib anak Oktober ya giniseh. Dulu ibuku juga punya masalah sama saat masukin aq ke SD jd terpaksa nyatut umur, entah gimana caranya. Ok next kl punya anak lagi, disetting waktunya biar lahir sebelum tahun ajaran baru sekolah, bulan Mei atau Juni gitu, hihihihihi.

Bismillah aja deh, smoga mendapat yg terbaik…

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

6 thoughts on “Survey kelompok bermain

  1. Salam kenal Mbak ShintaπŸ™‚

    emang kalo udah urusan sekolah anak kayanya susah yah, maunya yang bagus tapi jaman sekarang kalo sekolah inter harganya bikin sakit kepala dan banyak pertimbangan lainnya hahaha.. Aku juga lagi nyari2 TK yang pas buat si dedek belum dapet2 juga..

    Like

    1. Hi Rere, salam kenal juga. Sebenernya nyari sekolah itu gampang, cuma yg bikin susah kita sendiri orang tuanya, banyak mau dan pertimbangan ina ini itu, padahal anaknya santai, nrimo aja hehehe…. Yaa, pengennya kita kasih yg terbaik buat masa depan anak. Mudah2an ga salah pilih. Happy hunting yaa…

      Like

      1. Asslmkm Mba shinta.. Ku boleh tau ga nama sekolah priskool nya mas baron apa Dan alamat sekolahnya dimana yy? Keliatan seru bgt kayanya sekolah n pengajarnya ^^ pls reply…Tq..Wsslmkm

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s