Posted in Review, Travel stories

Weekday getaway I Aston Hotel, Bogor

Laaah, kok bisa weekday getaway? 😛

Jadi critanya mas D kan lagi dinas ke Bogor dari Selasa dan nginep di Aston Hotel. Sorenya dese kirim foto2 via WA dan minta aq dan Baron nyusul ke Bogor karena menurut doi hotelnya bagus. Walaaaah, gimana gak mupeng yaa emak yg satu ini, etapiii begimana caranya cari strategi buat nyusul kesana, secara lagi irit-irit hari cuti buat liburan akhir tahun dan antisipasi mbak cus pulang kampung akhir September karena anaknya wisuda. Uda gitu dari Senin siang itu kepalaku lg migrain gegara darah rendah kumat.

Errrrrrr….

Rencana disusun:

Alt. 1 cuti sekalian istirahat sampe migrain sembuh
Alt. 2 pagi aq ngantor dulu, absen, trus ijin anter Baron ke Bogor, sore balik lagi ke kantor
Deal? Deal! Rencana boleh rencana, Shinta juga yg menentukan dengan bantuan Allah SWT juga tentunya 😉

Rabu pagi uda dibbm sama jeng Fitri kl ada rapat 4DX jam 8 pagi jadi aq ambil alt. 2. Pas uda mau otw ke rg rapat ternyata dibatalin karena bosku ga masuk kantor karena sakit. Hip hip Huuuurrrraaaaay *goyang dombret… hush! Get well soon ya pak 😉 *wink

Dengan alasan kepala migrain *dan emang msh kerasa sedikiiiiiiit* aq ijin sm bundar mau pulang dan istirahat di rumah *fingercross…. Akhirnya pulang ke Bogor deh eikeeeeeee *wink wink wink 😉

Bogooooor here i come…..

Pulang kantor, jemput Baron & mbak cus di rumah trus cao ke Bogor dianter supir. Lokasi Aston Hotel ada di dalam Bogor Nirwana Residence. Agak masuk ke dalam tapi gampang kok nyarinya, tinggal ikutin papan petunjuk di sepanjang jalan.

20130906-073957.jpg

Kesan pertama, Hotel Aston Bogor ini minimalis dan terbuka. Bangunannya terdiri dari 3 tower terpisah yang dihubungkan dengan jembatan besi, lantai kayu dan dinding kaca. Terletak persis di sebelah sungai dan dataran tebing berbukit membuat hotel ini berkesan alami dan menyatu dengan lingkungan.

20130906-103906.jpg

Lobi hotel ini cukup menarik karena dari depan entrance mobil, klihatan hotelnya kecil dan cuma 1-2 lantai tapi begitu masuk ke dalam, ternyata ada 5 (or 6) lantai dan posisi lobi ada di lantai 3. Langit-langit lobi cukup tinggi, banyak bukaan dan di sekelilingnya ada kolam ikan dengan air mancur, bikin suasananya jadi tambah segar. Tapi yg aq kurang suka itu lorong hotelnya, ukurannya cukup lebar sebenernya tapi cahayanya remang-remang cenderung gelap dan kayak lorong mau masuk gudang or rumah sakit gitu instead of hotel or apartment.

20130906-074729.jpg

Ok, enough said about the architecture, so let’s get back to business pleasure side.

Sampe di Aston jam 12, pas waktunya makan siang, kita lunch buffet di Batu Tulis coffee shop. So far makanan disini average aja tapi berhubung laper beratz jadi semua berasa enyaaaak. Menunya cukup lengkap mulai dari salad, sup, main course, cemilan, dessert dan traditional local menu such as manisan buah dan dodol. Malah pas dinner ada sushi juga.

Aston hotel walaupun tempatnya terpencil dan konsepnya resort tapi justru laris untuk acara rapat or training perusahaan, seperti kemarin isinya orang kantoran semua jee, jadi enak nii dasteran sendiri hihihihi :D.

20130906-103810.jpg

Baron paling seneng yaa main di kids club dan berenang.

20130906-103723.jpg

Kolam renangnya ada 3 dengan kedalaman yg berbeda2. Ada yang 70 cm, 110 cm dan 140 cm. Asik banget kemarin itu kolam renang berasa milik pribadi, byuuuurrrrr… Blub blub blub!

20130906-074905.jpg

Fasilitas yg seru lagi itu fitness center yang bangunannya berasa kayak di aquarium karena full kaca dan kalau kita lagi treadmill viewnya langsung ke kolam renang.

Selesai berenang dan main2, kita nonton TV aja di kamar sambil nunggu mas D selesai rapat. Abis dinner jam 7an kita pulang ke Jakarta. Alhamdulillah perjalanan ke Jakarta lancar dan semua sukses tepar di mobil. Mas D aja nyupirnya agak oleng karena ngantuk, heudeuuuh, terpaksa buka mata lagi deh buat nemenin dan ngawasin.

Surprisingly, migrain langsung sembuh aja gitu.. Ehek ehek.. Emang lesan aja kaliii.. Jangan2 besok pas balik kantor kambuh lagi.. Uhuk.. Bismillah, mudah2an engga donk yaa..

Well, that’s all folks.. Can’t wait for another weekday getaway.. Woops, bolos lagi donk ya 😉 *wink gayaloo kayak yang punya perusahaan aja cyiiiin 😛

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Weekday getaway I Aston Hotel, Bogor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s