Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Health

Drama konstipasi (lagi)

Aq pikir sejak ganti ke goat milk uda ga ada drama konstipasi lagi, ternyataaah kejadian lagi boook. Iiish…

Senin, 15 Juli 2013 pas abis sahur tiba2 Baron kebangun dan uring2an. Tidur menghadap kemanapun salah, nangis ga jelas, ditanya mau apa ga dijawab, ditanya sakit apa bilangnya “gigit amuk” trus minta digaruk punggungnya, uda digaruk nangis lg sambil agak nungging. Waaaah, pasti kayak dl lg nii, sembelit! Tapi kok gak pake ngeden? Aq tanya “kakak mau pipis/pup? Pipis yuk”. Baru digendong sedikit nangis lg “mau bobo, mau bobo”. Yauda ditidurin lg tapi abis itu masih uring2an lg, ditunggu beberapa menit masih uring2an, terpaksa ambil tindakan paksa, gendong ke kamar mandi walopun anaknya jerit meronta-ronta, pokoknya harus pipis/poop. Dan di km.mandipun beneran pipis. Selesai pipis, berbaring di kasur dan langsung bobo……..pules!

Alhamdulillah…

Jam 6 aq berangkat kantor dgn tenang galau karena blum ketemu penyebab uring2annya tadi apa. Badan gak panas, juga gak alergi, wong kemarin juga asik main kesana kemari. Gak mungkin cuma karena nahan pipis aja. Apa sembelit lg kyk dulu? Tapi kok gak pake ngeden? Trus stiap ditanya atit apa, jawabannya slalu “gigit amuk, ateng gigit amuk” dan tidurnya selalu meringkuk. Di kantor, jam 9 telpon mba’e katanya tadi bangunnya jam 7.30, langsung sarapan sedikiiiiiit trus muntah, abis itu ga mau makan lagi, maunya cuma minum air putih. Ditawarin susupun ga mau. Trus jam 8 bobo lagi sampe kutelpon itu msh bobo. Wah! Aneh! Ga biasanya..

Jam 9.30 aq telpon lagi dan pas anaknya bangun, kedengeran dari suara nangisnya. Tangisannya pun gak kayak biasa kl cuma ditinggal angkat telpon atau ke dapur, tapi meraung-raung. Ya Allah, hati ini langsung mencelos. Langsung telpon aGA untuk standby ke rumahku, just in case dibutuhin utk anter ke dokter, walo dalam hati uda curiga ini kyknya sembelit lg.

Paralel langsung kukut-kukut, minta ijin ke bos, cus pulang naik taxi. Sampe di rumah, si bocah masih tiduran aja, mukanya kuyu, lemes. Sediiiiih bgt :(. Ditawarin makan bubur ga mau, biskuit ga mau, susu ga mau. Maunya cuma air putih, itu juga cuma sedikiiiiit, se-glek-an! Sempet muntah 1x. Maunya tidur meringkuk sambil kakinya dikepit dan punggungnya digosokin *err, bapaknya bgt sik! #eeh

Si mbak uda panik minta-minta dibawa ke dokter, aqnya masih santai mikir kl emang bener sembelit lg apa coba dikasih microlax aja ya? Tp berhubung stiap ditanya “kakak sakit perut ga?”, Baron ga respon, diem aja, trus aq coba teken perut bawah sebelah kiri yg kata dokter tempat penyimpanan sisa makanan, kok (kayaknya) ga ada jendolan, yg artinya uda ga ada sisa makanan lg yg perlu dikeluarin. Nanti kl aq kasih microlax malah salah dan tambah parah kan berabe. on the other hand, aq sedikit trauma sejak Tragedi parathypus. Sambil ngelonin sekalian pijit2 perut Baron memutar ke arah bawah supaya perutnya bereaksi dan ada tanda2 mau poop. Beberapa lama dipijit ga ada respon! Jam 11.30 telpon RSPI katanya Sander prakter smp jam 12 dan uda full. Errr, gak sempet! Telpon BWCH, hari itu Sander praktek jam 1.

Pas lagi siap2 mau berangkat, Baronnya malah gamau ganti baju dan diajak ke RS padahal udah dirayu-rayu pake jurus jitu ajak jalan2 naik mobil aGA tetep gak mempan, “mamau, mamau”. Jadi nunggu beberapa menit cooling down dan akhirnya mau jg diajak pergi. Langsung cus ke BWCH, sampe sana jam 1.20, dapet no. 43 dan Sander baru dtg jam 2.

Awalnya dicek suhu 36,9c, tinggi 100,5cm, berat 13kg… Wooooow, takjub, uda lama ga cek pertumbuhannya ternyata udah semeter lebih dikiiit hehehe… Maapken ibumu yg pemalas anter imunisasi ya naak, harusnya imunisasi hepatitis A bulan Januari kemarin tp sampe sekarang blum-an, mlh kesalip sm MMR..

Barutau ternyata playgroundnya baru, lebih bagus dan besar, posisinya tukeran sama resepsionis. Baron aq kasih liat utk main di playground diem aja, ga tertarik, anteng tiduran di pangkuanku. pelan2 kusodorin roti, biskuit, susu tetep ga ada yg masuk mlh tutup mulut rapat2. Abis itu coba digendong sm mbak pake jarik sambil jalan2 keliling lobi siapatau mau makan eeh malah tidur.

Itung2 jam, keknya bakal lama nii, tapi untungnya kok banyak yg dipanggil suster malah ga ada anaknya termasuk spupuku yg dapet no.41 tp trus ditinggal pergi dulu, rejekiku nunggu, malah masuk duluan. Sampe di dalem ruang praktek, Baron msh tidur dan dibaringin di kasur pun masih pules, biasanya kl ada gerakan aneh dikit kan langsung bangun, tapi ini enggak. dr. Sander tanya Baron kenapa dan kujelasin kronologis sejak pagi tadi. Pas mulai diperiksa sama Sander, aq udah waswas Baron bangun, kaget dan crancky, etapiiiii alhamdulillah ya Allah, pas Sander mau buka mulut Baron, Baron kebangun dan bingung liat kiri kanan tapi GA NANGIS! Sempet ada penolakan pas dicek mulut dan rahangnya tapi abis itu gapapa. ANAK IBU PINTER! Keknya dia crancky kl pas jadual imunisasi deh.. Ya menurut ngana kl uda liat jarum suntik bakal kalem?!?

Kesimpulannya, Sander bilang Baron sehat! tapi pas aq bilang kl Baron ada riwayat sembelit, Sander lsg teken perut bawah kiri dan ternyata emang masih ada sisa makanan yg blum keluar. Sander coba kasih microlax, kalau ternyata reaksinya positif berarti memang murni sembelit. Tapi kalau besok masih sakit ya terpaksa dicek lagi.

Selesai diperiksa uda jam 3an dan tanggung ajyah kl mesti balik kantor dan jam 4 pulang lagi… jadi mending langsung pulang aja deeh, positif gak kerja deh Senin ituuh.. Di perjalanan ke rumah, jreeeeeeeng, Baron poop di diapers cuuuiii.. Sambil jongkok di bawah jok blakang sama mba’e… Tenonet jungkir balik, tenonet jungkir balik… Ikutan LEGAAAAAAH.. Selesai poop langsung mau minum susu abisss sebotol 200ml.. Alhamdulillah..

Sampe di rumah langsung dimandiin dan leyeh2 aja di depan TV. Pelan2 aq suapin pake bubur, siomay dan kecap -menu yg aneh tapi biarlah-, alhamdulillah lap lep lap lep lancaaar glek glek glek. Yang tadinya tiduran, uda mau duduk main mobil2an trus nonton youtube. Matanya uda seger, gak sayu kyk tadi pagi.

Fiiiiuuuuuh, selesai sudah derita perjuangan kita Senin itu…

Sekian dan terima kasih.

Save

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

One thought on “Drama konstipasi (lagi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s