Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting

2 jam bersama…

Tahun lalu saya pernah nonton film, tp lupa judulnya apa, kl ga salah “The Babies” yg critanya tentang pola pengasuhan 4 keluarga dari 4 benua yg berbeda, Mongolia, Jepang, Amerika dan Afrika. Di film itu ada adegan, dimana anaknya usia 4-5bulan ditinggal sendiri tanpa didampingi orgtuanya di 1 ruangan selama bbrp menit dan dilihat perilakunya lewat kamera (tersembunyi). Kelakuannya macem2 siih dan unexpected.

Naaah, tadi siang saya baru terapin ke Baron walau ga sama persis kondisinya. Niat awal sebenernya waktu Baron bobo siang. Saya ajak dia ke kamar, saya umpetin semua gadget, tutup gorden, pasang lampu remang2 eeeeh yg bobo duluan malah bapaknya dudududun:P. Trus Baron ngapain???? Tadinya saya kelonin sambil lullaby tapi dia blg “ga mau, ga mau” trus turun dari kasur. Saya diemin aja dia mau ngapain, sambil saya pura2 tidur dgn setengah mata terbuka utk perhatiin gerak gerik Baron.

And u know what he’s doing?

1. Dia turunin semua alat2 make up, asesoris dan printilan lainnya dari atas meja rias. Ada yg dikasih ke saya, ditaruh di lantai dan di kasur. Saya diemin aja dan cuma bilang hati-hati, terutama utk botol parfum & pajangan pecah belah. Alhamdulillah ga ada yg pecah. Eeh, ada dink, pajangan punya bapaknya, oleh2 dari Beijing, tp untungnya ga mahal. Wooops, sorry, kekhawatiran saya bukan pada mahal atau murahnya barang tapi lebih kepada keamanan si bocah kl ada barang pecah. Sikap ‘membiarkan’, uda saya perhitungkan konsekuensinya. Yang pasti saya uda yakin, ga ada brg2 “berharga” di atas meja rias itu.

2. Selesai obrak abrik meja rias, gantian numpahin box ELC isi buku & piyama Baron. Box yg ada track mobil dibuka & langsung asik main mobil2an.

3. Mainan bedak gatal. Dicrutin ke nakas, trus dicolet2 ke hidung & mukanya

4. Nurunin selimut & bedcover dari atas kursi pijet & Baron duduk di kursi minta dipijet

5. Cupcakes tier yg tadinya saya pakai utk naruh asesoris dibuka tiernya trus diguling2 kayak roda dan setiap jatuh lsg ketawa kegirangan. Duuuuh bocaaaaah 😀

6. Mainan kamera SLR bapaknya. Kalau yg satu ini terpaksa saya ambil alih drpd terjadi hil-hil yg mustahal :p

20130525-224948.jpg

Daaan, aktivitas2 itu dilakukan bbrp kali secara bergantian selamaaaaa…… 2 jam saja kakaaaak!! *lap umbelnya Baron yg meler. Dari jam 2 sampe jam 4, pas bapaknya bangun, pas si pajangan itu pecah dan pas waktunya mandi. Selama 2 jam, saya sama sekali ga pernah blg ‘NO’. Sampe si pajangan itu pecah, saya terpaksa blg ‘NO’ dgn cukup keras spy Baron ga jalan ke arah pecahan kaca and meaning that he has to stop playing. Efeknya….. nangiss pastinya. Satu lg belajar “Menerima kenyataan”.

Tapiii, yaa namapun ibu gak tegaan, selesai bersihin kaca, saya cup2 & peluk Baron utk berhenti nangis & ajak mandi dgn sedikit bujukan jalan2 sore *it’s not a good lesson though, but at least not about buying him something.

Pas jam 4 itu akhirnya Baron mandi sama mba’e, trus makan sore sambil kita ajak jalan2 naik mobil sekalian bapaknya pengen beli soto.

And you know what?
Baru bbrp suapan, tau2 suara hening dan ternyataaaa Baron tidur dipangku mba’e dgn masih ngemut makanannya. Naaaaaaaah kaaaaan 😀

Save

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

