Posted in Big brother - mas B, Daily stories, Parenting

Menerima kenyataan versi KK Baron

Baru aja kejadian kemarin di rumah, eeeh pagi ini baca artikelnya di MD tentang “Menerima Kenyataan”

Jadi ceritanya kemarin sore pas aq pulang kantor, si mbak laporan kalau seharian si KK (Baron) uring-uringan, mondar-mandir, berantakin seisi rumah, ngeluarin semua mainannya tanpa dirapihin lagi. Muter-muter kayak orang kebingungan sambil ngomong “Bim.. Bim.. Bim..”, Hahahaha, aku tau maksudnya apaaaaa…

Jadi ternyata sodara sodara, Kk itu lagi nyariin Tabnya karena mau nonton “Mr.Bean”, sementara si tab itu dibawa bapaknya ke kantor. Trus aq WA si mas kan..

S: “Tabnya kamu bawa ya, Baron seharian nyariin tuuuh, sampe brantakin mainan dimana2, aq plg bawa ipad juga tetap nyari tabnya, mau nonton mr.Bean”

… dan dengan santainya doi jawab

D: “Heheee, kan biar ga nonton tab terus”

errrrr, bener juga sik. Emang waktu itu aku pernah bilang kalau Baron jangan dibiasain main gadget terlalu lama. Main boleh, tapi batasan itu pasti ada. Alhamdulillahnya, mba’e orangnya disiplin, jadi tab hanya dikeluarin kalau pas makan supaya anaknya gak lari kemana-mana *errr, jangan ditiru juga sih yg ini. Naaaah, kelonggaran itu justru muncul pas ada aq & si mas di weekend time terutama kalau kita lagi gak pergi kemana-mana *lebih jangan ditiru lagiπŸ˜€. Kalau malem, kadang bedtime story time-nya ganti pake tab/ipad, bukan pake buku lagi. Yaaa, kan lebih interaktif pasti lebih menarik donk, yaa buat anaknya yaa buat ortunya #pembenaran.

Masalahnyaaaaa, film favoritnya dia sekarang itu lagi Mr.Bean, yang mana ceritanya kan kocak abiss jadi Baron bisa tuuuh ketawa ngakak2 sendiri padahal bukan pas kejadian yg lucu daaan bisa tuh ketawa berulang2 padahal filmnya yg ditonton itu lagi itu lagi. Aq yang tadinya gak suka nonton Mr.Bean jadi keikut nonton deeeh sampe hapal tuuuh *Siiiiigh…. Versi berenang di kolam, versi parkiran di basement, versi Christmas, versi Army dan lain-lain.

Balik lagi soal menerima kenyataan. Kalau uda asik nonton/main tab/ipad dan aq suruh tidur trus kumatiin tab/ipadnya pasti pake drama nangis dulu tuuuh. Wajar siiiih dan alhamdulillahnya Baron itu orangnya nrimo, gak pernah tantrum, gampang dikasih tau dan yasudahlah-kind-of-guy *gue banget!!. Terbukti kemarin, dia cuma ngacak-ngacak isi rumah aja tapi gak sampai nangis, jerit ataupun teriak2 seperti yang dilakukan temannya kalau keinginannya gak terpenuhi #blessing in disguise. Dibujuk-bujuk sebentar, dikasih tau kalau tab/ipadnya butuh istirahat, mau bobo juga, besok bisa main lagi, lama-lama dia bisa ngerti dan mau bobo’ juga. Tapi kadang2 kalau gejolak mainnya masih membara sementara waktu udah malem, efeknya jadi kebawa mimpi, mengigau dan tidurnya gak nyenyak *huhuhu kasian

Membiarkan anak menangis itu antara tega dan gak tega diliat dari kondisi dan sebabnya. Bagi saya, kalau untuk menerapkan disiplin, kemandirian, tanggung jawab, pengertian, sharing siiih gak apa2 membiarkan anak menerima kenyataan sebagai konsekuensi dari perbuatannya.

Well, kita lihat aja yaa seberapa tega si ibu ini mengajarkan menerima kenyataan ke anak semata wayang yg super ganteng iniπŸ™‚. Jangan cuma anaknya aja donk yaa yg harus nrimo, Ibunya jg lg belajar menerima kenyataan kl bodynya ga bisa selangsing & seseksi jaman abg dulu, hahahaha….

Xoxo

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s