Posted in Daily stories, Travel stories

Weekend getaway @ Puncak

Selasa, 12 Maret 2013 itu hari libur Nyepi dan momen ini aku manfaatin untuk ambil IPC di hari Seninnya, eeeh mba’e malah minta cuti juga pulang ke Solo… yaadeeeh nannyless for the whole long weekend jadinyaaah..

Awalnya kita pengen banget getaway ke Royal Safari Garden Hotel untuk ngenalin lebih dekat binatang2 ke Baron dan ngerasain suasana yang berbeda. Pas aku ajak ibu bapak, ternyata mereka juga tertarik pengen ikut, sekalian mau nengokin vila keluarga yang baru selesai direnovasi.

Hari Minggu, yg planningnya mau berangkat jam 6 pagi malah molor jadi jam 8 pagi, alhamdulillah jalanan lumayan lancar walau agak tersendat di Gadog dan jam 9 malah dapet 1 arah keatas, jadi langsung ngaciiirrrr.

Sampai di Royal Safari Garden Hotel, aku & mas D cek & pilih kamar yang cocok dari segi kenyamanan, akses, lokasi, pemandangan dan keamanan terutama untuk Bapak yang sudah sulit jalan. Dari semua kamar yang ada baik Superior, Deluxe dan bungalow gak ada yang sesuai dengan kriteria, jadi kita batal booking or even check in. Akhirnya kita putuskan untuk cek vila keluarga dulu, nanti dipertimbangkan lagi mau nginep dimana.

puncak 5

 

Sesampainya di vila dan bersih2 ruangan, ternyata ibu & bapak  lebih cocok & nyaman nginep di vila, katanya “wong punya vila sendiri enak gini,  gratis lagi, kok malah mau bayar mahal buat nginep di hotel”.. hehehehe.. yawisss..

puncak 1

Selesai nurunin koper & barang2, aku, Baron & mas D main2 sebentar di lapangan… ibu & bapak sibuk urus kebun.. abis itu kita naik keatas, late lunch di “Rindu Alam”.. sayangnya kabut lagi tebel banget jadi gak keliatan pemandangan gunung & bukit2.. tapi enak, udaranya jadi dingiiiin.. abis lunch, lanjut ngupi2 sebentar sekalian nunggu 1 arah kebawah jam 3an.. Jam 3, otw back to  vila, kita beli ayam KFC dulu untuk dinner di vila..

puncak 2

Malemnya, mas Baron tidurnya gak nyenyak karena pilek & gak bisa napas… huhuhu.. badannya lagi adaptasi sama udara dingin & kayaknya kecapekan main bola & kepanasan main pooh cart di lapangan..

puncak 4

Senin pagi, leyeh2 di teras vila sambil liat pemandangan gunung ijo royo-royo.. segeeeeerrrrr banget! we should do this more often dear…  abis itu kita naik ke kebun teh Gunung Mas.. tadinya pengen jalan2 di kebun tehnya tapi berhubung udah agak siang & panas, ngajak Bapak & mesti gendong Baron pula’  jadi kita ‘cuma’ sarapan aja.. sotomie, bubur ayam, toge goreng & teh manis hangat.. nyaaaamm..

puncak 3

Balik ke vila main2 lagi sekalian beberes untuk pulang.. siangnya kita lunch di ayam Mbok Berek dan pulang pas 1 arah, lancaaaaaar..

Liburan yang cukup menyenangkan, alhamdulillah..

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s