Posted in Daily stories

Taman Kerinci nan asri

Hari Minggu kemarin, saya dan keluarga datang ke acara ulang tahun dan pengajian bersama anak panti asuhan teman eyangnya Baron di Jl. Kerinci – Mayestik.. lokasi rumah tersebut dekat dengan mesjid Al Ikhsan dan taman.. sambil menunggu eyangnya Baron bertamu, saya, Baron dan ayahnya iseng jalan-jalan ke taman dan begitu sampai di taman tersebut saya benar-benar dibikin takjub.. Tamannya luas, bersih, rapi, terawat, rindang dan permainannya cukup lengkap untuk anak-anak… heelllo kemana aja yaa selama ini udah berkali-kali lewat situ tapi nggak tahu kalau ada taman secantik ini..

Dibandingkan dengan taman bermain dekat dengan rumah, walaupun fasilitas cukup lengkap (ada macam-macam permainan, lapangan basket dan bulu tangkis) tapi kondisinya kurang terawat jadi kalau kesana pas weekend aja sekalian belanja ke pasar.. sayang sekali yaa..

Alhamdulillah looh, Jakarta masih punya taman seperti Taman Kerinci.. yang pasti kita langsung keasikan nongkrong lama banget di taman itu (psst, asik juga loh buat pacaran :P)

Nama taman itu sama dengan nama jalannya “TAMAN KERINCI” di Jl. Kerinci 😀

Fasilitas yang tersedia disana antara lain:

  • Lapangan untuk upacara bendera (lengkap dengan tiangnya)
  • Permainan anak-anak (ayunan, prosotan, monkey bars, tangga melingkar dan panjat titian)
  • Susunan batu untuk refleksi
  • Bangku untuk duduk-duduk
  • Berbagai macam jenis pohon dan bunga sehingga taman jadi rindang dan adem, beberapa pohon dilengkapi dengan papan nama jenis pohonnya.. saking sejuknya udara pagi itu bikin kita berdua betah duduk-duduk disitu sambil nemenin Baron main, sampai terngantuk-ngantuk kena semilir angin yang dingin.. hehehe..
  • Disediakan tempat sampah di beberapa tempat berikut signagenya
  • Jogging track
  • Masjid Al Ikhsan yang desainnya modern minimalis

Waaah, bersyukur banget kalau punya rumah di Jl. Kerinci.. kalau saya jadi mereka, pasti setiap hari main di “Taman Kerinci”..

Soo mommies, bagaimana kondisi taman bermain di lingkungan rumahnya? semoga makin banyak taman bermain yang bersih, rapi, terawat, aman dan nyaman untuk anak-anak di Jakarta.. kalau Taman Kerinci bisa, yang lain pasti bisa..

Happy playing 🙂

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s