Posted in Travel stories

Weekend getaway I Sheraton Hotel, Bandung

Weekend kemarin, kami sekeluarga liburan ke Bandung.. Aq, mas D, Baron, mama mertua & mba ncus.. Berangkat jam 5 subuh, langit masih gelap & jalan tol masih sepiiii.. Mas B aja blum bangun tidur, langsung diangkut..

PertImbangan mas D berangkat pagi karena untuk menghindari macet baik di Jakarta maupun di Bandung karena weekend & mas D pengennya nyupir santai ..

Di tengah perjalanan kita nikmatin sunshine yg cantik bgt & Jakarta yg masih agak berkabut.. Mudah2an bener2 kabut ya bukan polusi.. Hehehe..

Langit Jakarta yg awalnya gelap berubah jd remang2 dan lama2 terang, terik, makin panas &silau..
Alhamdulillah perjalanan lancarrr, sampe di Bandung tepat jam 7 pagi langsung melipir ke bubur ayam mang Oyong utk sarapan.. Selesai makan, lanjut early check in @ Sheraton – Dago Pakar.. Kita dapet kamar di lantai 1 yg deket sama kolam renang & di belakangnya langsung akses ke taman bermain.. Baron seneng bgt main di children playground.. Ada ayunan, prosotan, jungkat jungkit & monkey bars.. lokasi playground agak kurang pas karena tepat diatas tanah berbukit & bahan permainannya dr kayu & besi yg ujungnya ada bagian yg lancip, jadi menurutku bahaya utk anak2 main disitu, jd aq minta si mbak utk awasin bener2 pas mas B main, terutama kl tiba2 anaknya lari2an..

Sebenernya di taman itu ada kuda poni yg bs disewa utk dinaikin oleh anak2 tp berhubung Baron msh tll kecil utk naik sendiri & kita org dewasa tll besar utk naik diatas kudanya jd dia cuma liat si kuda dr jauh aja..

Selesai main di taman, Baron, aq & ayahnya lanjut berenang yg ternyata airnya dingiiiiiiiiiiiiin bgt… Mmmbbbrrr… Haduuuh, bener2 ga tahan deh berenang lama2… Mas D aja sampe gemeretek giginya nahan dingin.. Akhirnya aq cuma keliling2in mas Baron bbrp puteran aja trus udahan.. Padahal kita brenangnya udah agak siang looh, matahari udah terik tp airnya tetep aja dingin.. Beda bgt sm brenang di Bali yg airnya cenderung hangat2 kuku sedep manteb deh buat brenang lama2.. Cukup hr ini aja renangnya ya maaas, besok kita main ayunan aja deh sambil berjemur.. 🙂

Tahun lalu, aq & Baron pernah brenang di Hilton Hotel, airnya lebih dingin dr di Sheraton & angin dinginnya lebih kenceng karena lokasi kolamnya ada di lantai atas (kl ga salah lantai 3).. Kupikir cm disitu aja yg air kolamnya dingin tp kayaknya semua air kolam renang di Bandung itu dingin yaa…. Hehehe… Yaeyalaaa, airnya kan langsung ngalir dr gunung cyiiin, menurut ellll? Qkqkqkqk…

Selesai renang, istirahat sebentar trus kita cari tempat makan buat lunch.. Tadinya aq pengen maem di Hummingbird tp begitu sampe sana, parkirannya agak susah padahal restorannya sendiri masih sepi looh.. berhubung perut udah ga bs diajak kompromi jd kita balik ke arah ke jl.Riau &cari tempat makan deket situ yg seketemunya aja, udah males mikir2 lagi.. Akhirnya kita menclok di Warung makan “Misbar”.. kalau dr luar agak gak jelas gitu bentuknya tp aselik rame banget, jd penasaran…

Jadi WM “Misbar” ini konsepnya kayak kalau kita lagi nonton bioskop jaman dulu.. Dari luar bentuk bangunannya emang kayak bioskop, ada poster2 film horor & komedi Indonesia tp judul filmnya diplesetin yg berbau2 makanan gitu deh.. Pas kita baru masuk trus dikasih tiket nonton yg entah fungsinya utk apa.. Interiornya dibikin kayak kalaunkita lg nonton layar tancep.. Dinding2nya dipasang poster artis2 jaman dulu macem Dono Kasino Indro, Titiek Puspa, Benyamin S dll.. Kebetulan siang itu lg diputerin film Warkop DKI.. Trus di sekelilingnya ada stool2 makanan & minuman macem di warung2 kopi, gerobak2 & ada juga pelayan yg keliling restoran utk jualan rokok… Makanannya sendiri sifatnya prasmanan khas masakan Sunda (kayak di RM Ampera).. Rasa makanannya yaa enak standard siih, not bad laah..

Warung Misbar

Setelah kenyang, aq emang ga rencana belanja di FO siih, gatau kenapa lagi males aja, pengennya ajak main2 Baron aja, tp ga afdol kl ke Bandung ga belanja ya jd kita nyusurin jl Riau tp diluarnya aja.. Kebetulan di pinggir jalan banyak yg jualan kaos2 murah.. Aq, mama & si mbak beli beerapa kaos utk dipake di rumah & oleh2 anaknya si mbak..

Abis itu kita ke jl.Samiaji surganya sprei & handuk.. Aq beli titipan sprei & bed covernya nyokap, aq sendiri beli sprei & selimut, mama beli handuk.. Rencananya kita pengen mampir ke panti asuhan Al Fien tp berhubung tante Ari lg di Jkt jd kita tunda dulu pdhl oleh 2 handuk utk anak2 udah aq bawa dr Jkt.. Insya Allah lain waktu bisa mAmpir jd Baron bs kenalan sm temen2 disana..
Dalam perjalanan balik ke hotel, kita sempet mampir beli martabak telor & martabak manis di Dago (lupa namanya) .. Katanya sih ngetop seantero Bandung & dr promosinya sih katanya pake bahan2 berkualitas macem kejunya, minyaknya, margarinnya, syuran & dagingnya.. Packagingnya pun menarik bgt.. tp pas aq coba martabak telornya kok biasa aja yaa, malah cenderung krg ssedeep gt.. Kl martabak manisnya yaa soo soo laah.. Karena msh kenyang makan siang yg cukup banyak & ngemil martabak jd dinner kita skip.. Mas Baron dinner nasi hainan in room aja..

Minggu pagi abis sarapan, main2 sebentar, final packing trus jam 11 an kita balik Jkt.. Sempet mampir rest area utk makan di padang Sederhana & mama beli oleh2 Kartika Sari yg ad disitu.. Aq? Aselik ga beli oleh apa2.. Laah wong pie susu, kacang & pia Legong dr Bali mgg lalu aja masih banyak kok..

Alhamdulillah perjalanan pulang lancar, samsek ga macet & sampe rumah tidur lg deeeeh…

Nice weekend getaway though…

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

2 thoughts on “Weekend getaway I Sheraton Hotel, Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s