Posted in Big brother - mas B, Parenting, Party & Event, School is cool

Celebrating Independence Day @ B’s priskool

Alhamdulillah, akhirnya bisa juga minta ijin datang siang sama bos untuk ikut upacara 17 agustusan di priskoolnya mas B (dirayain tgl.15 agustus 2012 due to long holiday) … eaalaa, gaya bener deh aah.. tapi bagus sih menurutku mengenalkan rasa nasionalisme ke anak2 sejak usia dini walaupun anaknya blum ngerti.. keliatan banget dari muka2 anak playgroup yang innocent mlonga mlongo ngeliatin kakak2 kelasnya nyanyi, hormat bendera & baris berbaris…

Waktu pertama kali dapet undangan ini..

langsung deeeeh, emak narsis akut ini rempong cari2 baju nuansa merah putih.. wkwkwk.. tapi gimana cara yaa gak kudu beli baru lagi laah haai.. wong dipake juga cuma setahun sekali hihihi… soo, bongkar2 lemari ada beberapa baju merah *dengan sedikit aplikasi putih* dan pilihan jatuh ke blus batik warna merah, kembang putih dan sedikit aksen kuning di depan & lengan.. and of course jeans suits any occasion.. yess, dapet juga akhirnya tema nasionalis bonus etnik..

Acaranya ngapain aja? yang pasti diawali dengan upacara bendera lengkap mulai dari pembacaan Pancasila, UUD 45, pengibaran bendera merah putih sambil nyanyi lagu Indonesia Raya.. petugas upacara di komando sama the chairman-miss Rita, guru2 dan beberapa orang tua murid… walaaah, rajin bener sik mahmud2 ini.. seragamnya kompak bener pula’.. atasan merah, celana putih lengkap dengan asesoris berbagai rupa macem sabuk, gelang krincing, kacamata item, anting gantung.. qkqkqk… namanya juga emak2 gawul ya booo’…

Selesai upacara lanjut deeeh lomba2an.. awalnya lomba tarik tambang antar guru, antar papah2 trus antar mamah2.. bistu lomba sesuai kelas masing2… kalau kelasnya mas B “playgroup Jingle” pastinya lomba yang gampang2 aja dan gak menguras tenaga…

  • kalau anak2nya  lomba lari masukin bola dari keranjang yang 1 ke keranjang yg lain (tentunya dengan bantuan ibu2/mbaknya2, laah wong anake blum ngerti kudu lari kemana & tuh bola musti diapain.. haduuuh lucu pisan bocah pada kocar kacir)..
  • trus lomba sepakbola untuk ibu2/mbaknya sambil gendong si anak pake jarig/kain.. minta ampyuuuuun… serrru abiss gitu.. daripada ikutan lari2, mending aku pilih jadi kiper aja, alias penjaga gawang.. hahah.. pertandingan menang seri 1-1..
Tarik tambang

 

Sebelum lomba dimulai, Mas B kesenengan banget main2in krupuk yang digantung untuk lomba makan krupuk kelas TK A… di-tarik2, di-goyang2, di-pukul2 sampe si mbak yang tugas masang2in krupuk senewen takut talinya putus & krupuknya jatuh.. hehehe… bocah jail, makin mbaknya ngelarang dia makin kenceng ketawanya hahahaha…

Selesai acara lomba, anak2 balik ke kelas, istirahat sambil minum & ngemil, nyanyi2 sebentar trus pulang deeeh..  eeeh belum diiing, mas B masih keasikan main mobil2an sama Wildan, ceritanya mau jadi sopir bajaj sama kenek angkot qkqkqkqk….

Mumpung bisa anter ke sekolah, sekalian kenalan sama guru barunya -miss Riana-, trus liat cara dia ngajar anak2.. so far sih better than miss Puji yaa.. lebih talkative, interactive & discipline.. bahasa Inggrisnya pun lebih cas cis cus sampe aku jiper (lagi).. mudah2an bawa manfaat baru lagi untuk mas B..

Tragedi muncul pas mas B rebutan cookies sama sobatnya -Wildan- *well, actually Wildan yang rebut cookies mas B dan didekep tempatnya.. pas mas B minta balik ga dikasih aja gitu*… yampuuuuun, bocah ganteng nangis sekenceng2nya toa *tepokjidat* , walo akhirnya Wildan berhasil dirayu untuk kasih sedikit cookiesnya tapi abis gitu tempatnya didekep lagi, mas B tetep gak puas  kalau gak pegang sendiri si tempat cookies itu.. huhuhu kesian anakku.. akhirnya perhatiannya aku alihin dengan liat2 hasil foto lomba di kamera..

fiuuuuuh, PeeR buat ibu’nya nii buat ngajarin tepo seliro, tenggang rasa & kesabaran buat anak kecil ini…

Last but not least..

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-67”

Semoga makin jaya selalu

!! Merdeka !!

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

One thought on “Celebrating Independence Day @ B’s priskool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s