Posted in Daily stories

What will your future be?

Menjelang weekend, 22.05.09 | basa basi tentang masa depan

Sambil diiringi suara merdu Phil Collins “Can’t hurry love” di kantor, bincang santai Jumat sore sama salah satu teman yg akan mengikuti workshop pembekalan persiapan pensiun minggu depan.. Setahun lagi beliau akan mencapai masa pensiunnya..

Terbersit pertanyaan “Nanti pas pensiun Bapak mau ngapain? Mau bikin usaha sendiri apa nikmatin hidup?”

Saya sendiri masih +-20 tahun lg ‘menikmati’ masa itu.. Insya Allah kalau masih diberi umur panjang, rasanya sih masih lama jadi seharusnya “there’s nothing to be afraid of or to worry about these days, just do your work & reach your career higher and higher”.. Kepuasan & pencapaian akan tingginya karir sifatnya sangat individual.. Kalau saya sih gpp jadi kondektur asal gaji Direktur dan halalan toyyiban ;D.. **Haha siapa juga yg mw jadiin diri lo direktur, dodol!!!.. **

Menjadi seorang pegawai sebuah perusahaan, merupakan hal yg wajar & manusiawi bila pada suatu masa kita (atau lebih tepatnya saya ;p) kadangkala mengalami kejenuhan dlm bekerja..
» Melakukan pekerjaan yg sama berulang kali setiap hari
» Melewati rute, waktu, tempat dan duduk di bangku yang sama setiap hari
» Melototi layar komputer yang sama setiap hari
» Mendengar ‘suara-suara sumbang’ si bos & jeritan hati rekan kerja setiap hari
» Dan kejenuhan lainnya yg gak senikmat kejenuhan melahap seekor mbebek goyeng p.Slamet & sambel koreknya.. Hallah makanan lagi makanan lagi.. Ckckck.. ;p

Seringnya mendengarkan talkshow di radio, menonton berbagai acara di tivi, membaca majalah, melirik catatan2 para blogger, klak klik ping ping shintongberry, paling tidak sedikit membuka wawasan ternyata di dunia luar sana banyak hal2 lain yg bs dijadikan/disebut sbg ‘pekerjaan’.. Tapi dasar yaaa saya orangnya kemaruk smuanya pengen saya miliki (inget slogan salah satu brand: dunia dalam genggaman), pengennya serba instan & gampang terbawa arus duniawi (rumput tetangga kliatan lbh hijau).. stiap liat sesuatu yg menarik / seseorang yg sukses di bidangnya pengennya saya ikutin & berharap simsalabim dengan satu kedipan mata VOILA!!.. I’m becoming.. As rich as Christina Onassis, as famous as Paris Hilton, as pretty as Julia Robert, as sexy as Meg Ryan, as feminine as Lady Diana, as fabulous as Kimora Lee, as happy as my mom!!… Daag, talk to your hand!! Plak *suara pipi ditampar*

“Dream a little dream of me..” Gak ada salahnya orang bermimpi (baik utk masa pensiun nanti atau utk kemungkinan ganti karir sekarang) tapi yg plg penting bagaimana usaha & kerja keras kita supaya mimpi itu bisa terwujud jd kenyataan.. Gak cuma diem tiduran di depan tivi sambil ngunyah edamame sm ngemut baskin robbins.. **Upppssss, o..o..kamu ketauan… Hehehe..** Tapi day dreaming itu emang enak loch, itu artinya kita masih punya otak utk berpikir, angan, harapan & cita2 yg mw diraih… Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu, so keep on dreaming baby.. Begin with “I wish………………” (Please fill in the dots with your own dream)

Dan stiap malam/wiken saya slalu bilang sama mas Daniel mimpi2 saya (with their own stupid reason & background).. Say **Beeegh saaaay, saayuuur kaleee’**, aq pengen………

» Jadi ibu rumah tangga supaya bisa ngurus suami, anak2 & rumah tangga yg sakinah, mawadah, warohmah **dibantu sama bedinde pasti supaya bs teuteup leuyeuh2 & ikut arisan dollar kaum jetset, week ;p**
» punya pabrik batik kayak eyang dulu.. Kan bangga loch bs mempertahankan warisan & budaya daerah sendiri.. **Wooohoooo…**
» punya sushi cafe.. Eh tapi kl sushinya gak enak atau ikannya beracun??.. NO! NO! I don’t take complaint.. Better I enjoy myself @ my favorite place to eat.. **coret sushi cafe from my list**
» pabrik kiju, toko permen, coklat sama es krim.. Kan enak kayak Willy Wonka (without child abused) tiap hari bs ngulum lollypop/biscuit dicelup ke hot chocolate mouse, melted cheese & eskrim love potion stiap saat.. **Yiiiihaaaa…**
» Jadi petani, punya sawah & kebun yang luaaaas banget biar sehat tiap hari makan buah & sayur organik dari lahan sendiri.. **Haa haa haatchiiih, excuse me, what did I say? No meat?..**
» Jadi arsitek special in green living trus buka gallery interior yg materialnya aman, nyaman, unik, etnik, kreatif & natural.. **Ciyeeeeeh cuiiit cuiiit, don’t think u’re so idealist dear, but I guess your design s*cks, b*tch.. Hihihi..**
» Bikin something usefull from recycle & reuse materials.. Kan kita sangat peduli alam & lingkungan.. Sounds cool, huh?!?.. **haa, can u say that again? I can’t hear u.. Suddenly budeg..**
» Tour keliling dunia, jadi kontributor/presenternya Discovery Travel & Living atau jadi penulis buku tour & travel kayak mb.Trinity “The Naked Traveller”.. **hmm dek dek, bhs inggrismu belepotan nanti cm monyet aja yg bs ngerti bhs Tarzanmu, qkqkqk**
» Jadi instruktur senam / yoga biar badan sehat, pikiran jernih, hati senang, body seksi karena kl di gym kita slalu ketemu sm orang2 yg punya keinginan & tujuan yg sama utk bergaya hidup sehat.. **sambil ngelirik perut yg buncit, don’t think it’s possible**
» Jadi sexy yummy chef kayak Farah Quinn / Nigella Lawson.. **hmm, telor ceplok & dadar are still my best recipes ;)**
» Kerja di Disneyland (Walt Disney World) / Warner Bros.. Tiap hari dikelilingi keluarga & anak2 yg seneng, ceria, gembira, full of fun, creativity, innovation & laugh.. Senangnyaaaaaaa… That’s where the dreams come true.. **mickey…. hire me, pleasssse..**
» punya spa sendiri di rumah asik kaliyaaaa yaaang.. Tiap hari dipijitin, wangi aromatherapy.. really soothing & relaxing.. aaaah.. **dek dek, mengkhayalnya uda selese belum?**

Bentar ya.. Kok mimpi2nya duniawi smua nih.. Hmmmm, yg berbau surgawi apa ya… Hmmmm, kayaknya aq jg pengen jadi..

» Funky ustadzah.. **Oh my God, Alhamdulillah.. Astagfirullah.. Bingung nanggepinnya..**

Boleh ya yaaaaaaaaang?????

Menanggapi mimpi2 saya itu, mas Daniel dengan gaya ‘cool’nya cuma bisa ngangguk kepala (dengan terpaksa pastinya qkqkqk), tersenyum gag enak gitu & terakhir buka suara.. “Boleh, bagus kok cita2nya, tiap hari berubah artinya kamu kreatif.. Trus skrg mw fokus ke yg mana? yg udah dirintis yg mana??”

……………. Dan saya hanya bisa duduk termenung, terdiam sesaat & kembali ke.. LAPTOP!! memikirkan mimpi saya utk keesokan harinya di rute yg sama, di depan komputer yg sama, di bangku yg sama, di kantor yg sama.. Hmpfh… **the effect of too comfort in the discomfort zone**

☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺

Berkarya & belajarlah seperti kamu akan hidup 1000 tahun lagi
Bermimpi & beribadahlah seperti kamu akan mati esok hari

☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺

Semoga pembekalan persiapan pensiun yg dijalani teman saya itu bisa membawa pencerahan bagi para pensiuners supaya tetep bisa berkarya & gak post power syndroms..

Dan beruntunglah bagi teman2 yg uda bisa meraih mimpi2nya, sukses dalam karirnya & merintis usahanya sejak dini.. Jadi di saat pensiun nanti tinggal menikmati hasil bersama pasangan, anak, cucu & anggota keluarga lainnya.. Jangan lupa zakat **pesan sponsor**

Sama seperti lagu Phill Collins “U Can’t Hurry Love” sbg backsound selama basa basi kami sore ini.. Harapan, cita2, mimpi, karir mirip seperti cinta.. Untuk mencapai/meraihnya: Gak bisa diburu-buru, gak datang dgn cara yg mudah, it’s a game of give and take, butuh pengorbanan, kekuatan, kesabaran.. But when u find one, I’m sure u will not lose it that easily too..

No matter what your dream / your future will be, kita nyanyi aja dulu nyooooook….

————————————–
U CAN’T HURRY LOVE
By Phil Collins

I need love, love
Ooh, ease my mind
And I need to find time
Someone to call mine

My mama said
You cant hurry love
No, youll just have to wait
She said love dont come easy
But its a game of give and take
You cant hurry love
No, youll just have to wait
Just trust in a good time
No matter how long it takes

How many heartaches must I stand
Before I find the love to let me live again
Right now the only thing that keeps me hanging on
When I feel my strength, ooh, its almost gone

I remember mama said
You cant hurry love
No youll just have to wait
She said love dont come easy
Its a game of give and take
How long must I wait
How much more must I take
Before loneliness

Will cause my heart, heart to break
No, I cant bear to live my life alone
I grow impatient for a love to call my own
But when I feel that i, I cant go on
Well these precious words keep me hanging on

mama said
You cant hurry love
No youll just have to wait
She said love dont come easy
Its a game of give and tak
Just trust in a good time
No matter how long it takes, now break!

Now love, love dont come easy
But I keep on waiting
Anticipating for that soft voice
To talk to me at night
For some tender arms
Hold me tight
I keep waiting
Ooh, till that day
But it aint easy (love dont come easy)
No, you know it aint easy

My mama said
You cant hurry love
No, youll just have to wait
She said love dont come easy
Its a game of give and take…
—————————————-

So, what will your future be??

♥ Shinta the absolute dreamer

Advertisements

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s