Posted in Beauty Talk, Daily stories

Value for money @ spa

Sabtu 18.04.09 | bale-bale spa, gandaria | rejuvenate my whole body from head to toe with my li’l sister

Ritual memanjakan tubuh di SPA baru saja dimulai sejak saya menikah & ini juga hasil racunan dari team leader saya raden roro Marita seng ayu dewe sak kuto Semarang hehehe.. Waktu saya sekolah/kuliah dulu, kegiatan pergi ke salon hanya sebatas kebutuhan potong rambut & krimbat, itu juga saya gak tahan kalau diblow lama2.. Bosen & ngantuk.. Beberapa kali raden roro Marita seng ayu dewe sak kuto Semarang ngajak saya madol stiap Jumat siang ke salon khusus wanita dekat kantor utk krimbat sm pijet kaki..

Sesaat sebelum menikah, saya diwajibkan oleh dukun manten saya untuk merawat tubuh dgn lebih intensif dengan cara lulur & ratus.. Karena minim informasi, bingung gaktau musti kmana.. untuk praktisnya, saya ambil paket complete pre wedding treatment for couple di salah satu salon & SPA dekat rumah yang cukup terkenal di Indonesia & mancanegara dgn ramuan tradisional leluhur jawa.. Mulai dari lulur, massage, mandi rempah, ratus, body steam, facial, creambath, meni, pedi.. Lengkap!!! Dari ujung kepala sampe ujung kaki.. Special perawatan buat calon penganten biar kinclong kincring cruwing di atas pelaminan bak Putri Solo yang baru turun dari kahyangan.. **kedip kedip mata genit**

Walaupun awalnya a little bit akward tp pengalaman pertama di SPA tsb cukup mengesankan.. Pegawainya sopan, ramah, lembut, senyum, gak brisik (spt layaknya di salon2 umum mbak2/bansol2nya tuh suka banget tereak/ngobrol gak penting yg kadang bikin ganggu), melayani sesuai kebutuhan/kenyamanan saya sbg pelanggan (tdk kurang / tdk berlebihan), fasilitas cukup lengkap, tempatnya bersih, unik, menarik, suasananya sangat cozy dgn alunan musik tradisional Jawa, Bali, Sunda yang bikin hati nyaman, tentrem, damai, sooo soothing… Lupa deh sama semua keruwetan dunia..

Naaaah!!! Jeng jeng!!! Sejak saat itulah saya sangat menggilai/menggandrungi yg namanya SPA.. Pampering my whole body, mind & soul.. Rejuvenating my spirit.. Controlling my emotion.. Balancing my mood.. Apalagi dengan makin meningkatnya tingkat stress kehidupan di kota besar seperti Jakarta, SPA merupakan salah satu pelarian yang cukup menjanjikan terutama bagi para wanita untuk sejenak melupakan kerumitan hidup & saatnya memanjakan diri.. Diluar ritual nggosip, ngegym, kuliner & travelling tentunya **kedip kedip mata lagi** ;p

Agak nyesel juga kenapa baru kenal yg namanya SPA sekarang ini bukan dari dulu semasa saya masih bertugas di Bali thn 2004 yang lalu.. Yeah, the whole world already know that Bali is the spa paradise, but I ruined my opportunity by doing anything else (sunbathing @ dreamland is my religion that year ;p).. D**n!! **getok kepala, dodol**..

Sooo… Kembali ke ritual pijat memijat.. Walaupun gak banyak, sudah beberapa tempat SPA saya coba untuk kebutuhan pembanding & pencarian the best SPA yg akan jadi langganan saya.. Pada saat ditanya berapa harga yg saya keluarkan untuk kenikmatan dunia itu???? Saya bilang relatif!!! Dengan harga yang sama di spa yang satu saya cuma dapet 1 perawatan, di spa yang lain saya bisa dapet 5 perawatan sekaligus.. Semua kembali pada kondisi dompet pada saat itu & kepuasan yang saya dapatkan.. Pepatah yang mengatakan “Jatuh nila setitik rusak susu sebelanga” mungkin berlaku untuk SPA sbg salah satu bisnis di bidang jasa.. Sekali saya mendapatkan perlakuan/fasilitas yang kurang berkenan walaupun sifatnya sangat kecil bisa membuat saya mengurangi point terhadap tempat tsb & bahkan bisa jadi gak akan kembali lagi ke SPA tsb..

Hmmmm, somehow saya jadi teringat waktu saya bertugas di front office, saya pernah mengecewakan nasabah saya.. Ternyata sekarang saya merasakan sendiri betapa tidak enaknya dikecewakan oleh orang lain..

It’s all about “value for money”..

Nasabah yang dananya kecil maupun besar berhak mendapatkan fasilitas/perlakuan yang sama (but the priority/premium customer is out of this context).. Di lain pihak dari kacamata customer, besar kecilnya biaya yg dikeluarkan must be equal to bagusnya, banyaknya barang/jasa yang dibutuhkan/diperoleh, kepuasan atas dimilikinya barang/jasa tsb..that’s what value is..

Pepatah Jawa bilang “Ono rego ono rupo” = “Ada harga ada rupa”.. Sekali lagi “rupo” dimaksud sifatnya re.. la.. tif.. & sangat subyektif.. Namun secara logika bisa dikatakan biaya yang dikeluarkan berbanding lurus dengan barang/jasa yang diterima…

«» «» «» «»

Well, selesai sudah ritual SPA saya hari ini.. for almost 5 hour treatment saya nikmati (sejak jam 11 siang – 4 sore).. Nilai yang digesek cukup banyak tapi saya puas, senang, tenang, ayem, tentrem, feel blessed & lapaaaaaaar.. Siap2 mau pamer Rihanna new hair do mode.on ke seluruh penduduk Jakarta sambil maem sushiiiiiii… Yuhuuuuuuu…

♥ shinta ‘gembul’ rihanna ♥

Ps; pasti mas gembil tambah cinta deh sama istrinya.. Cup cup muah **kedip kedip kedip lebaaaaaay**

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

