Posted in Daily stories

Dek dek, godain tante donk..

Minggu, 11.04.09 | pim 21 depan pintu studio 5

Hari minggu kemarin nonton Fast & Furious 4 di pim 21. Sambil nunggu suara “pintu theater 1 telah dibuka” berbunyi saya memperhatikan orang lalu lalang di depan lorong studio 5 (jadi inget jaman kuliah suka nyela2in gaya anak kampus yg lewat di depan tongkrongan, eerrgghh I miss the old days) & secara tak sengaja saya memperhatikan segerombolan anak ABG yg lagi brisik bcandaan..

Gerombolan itu terdiri dari 3 anak perempuan (kira2 umur 12-14thn/1 SMP) dan 4 anak laki yg usianya agak diatasnya (kira2 umur 15-16thn/1 SMA)

Anak2 perempuan kayaknya sih janjian pakai kostum.. Kaos ketat dan rok super mini.. Ke-3nya menenteng Blackberry BOLD (catet; BOLD!!!) dan salah satunya menenteng tas GUCCI (catet; GUCCI the original… yeah, like I know which one is the real one, NOT!! But trust me laaa..)..

Anak2 laki bergaya lebih casual.. Skinny jeans, kaos, jaket & gaya rambut awut2an.. masing2 juga menenteng curve & nokia.. Atau saya menyebutnya hp sejuta umat..

Dari pengamatan saya.. Kelakuan mereka tuh lucu banget deh, cukup membuat saya terhibur, geli & senyum2 sendiri.. **spymode.on** (sementara di sebelah saya, suami asik browse dgn BB, hahaha gotcha!!)

Gaya sih boleh2 aja pake rok super mini tapi kalau gak pede, yg ngeliat jg jd gak nyaman.. Jadi pas jalan/duduk, roknya ditarik2 biar agak nutupin pahanya atau ditutupin pake jaket, padahal gak ngaruh jg.. Hihihi…

Daaang!!! Suddenly I realize what are their parents thinking about yauw?!?!? Di usia yang sangat belia (dan masih kategori anak) sudah diberi fasilitas hp paling canggih saat ini di Indonesia, baju branded paling ngetrend & tas paling mahal sedunia. Well, saya memang blum punya anak & blum tau pasti bagaimana mendidik anak yg baik.. Tapi di depan mata sudah terbukti kalau anak2 jaman sekarang ini memang sejak kecil sudah dikelilingi lingkungan yg sangat konsumtif (terutama untuk keluarga yg ber”punya”)..

Menurut analisa sederhana saya, ada hubungannya antara kondisi si orang tua di masa kecil dengan apa yang mereka berikan ke anak2nya skrg. Sering saya mendengar kalimat;
“jangan sampai anakku menderita seperti aku dulu”,
“kalau aku punya uang, aku akan membahagiakan anak2ku,
“aku akan bekerja sekuat tenaga supaya anak2ku bisa hidup lebih layak daripada aku”
dan sejenisnya..

Boleh jadi hal itu benar adanya.. Terbukti makin banyak pre-school utk bayi2 yg biayanya selangit sementara jaman saya dulu (era 80an) umur 1-2 tahun masih gendongan sm si mbok & umur 4-5 tahun baru diajar menggambar, sekolah swasta bilingual digabung dgn pendidikan agama & asrama makin menjamur sehingga sekolah2 negri yg dulu paling favorit & diminati sudah mulai tersingkir pamornya, tempat2 kursus yg mengusung tema alam makin merajalela..

Boleh jadi munculnya sekolah2 berkualitas itu baik “untuk orang yang berpunya”.. Sedangkan untuk golongan underground yah tetap bisa menikmati sekolah inpres / negri yang fasilitasnya ala kadarnya..

Yang sering dijadikan alasan oleh orang tua (yang notabene sangat sibuk dgn pekerjaannya) adalah masalah kepraktisan.. Sekolah All in 1..anak bisa menenmpuh pelajaran formal, agama, olahraga, bersosialisasi, berorganisasi di 1 tempat/wadah bernama sekolah..sehingga memudahkan/meringankan beban orang tua utk memberikan pelajaran tambahan diluar..

Makin banyak anak2 difasilitasi pakaian, asesoris, gadget & mainan ber-branded Internasional yang harganya selangit, sementara jaman saya dulu yang namanya beli baju baru cuma pas Lebaran atau Ulang Tahun, kalau beli mainan pas raportnya bagus.. Apalagi dulu belum ada mall.. Toko/dept.store masih sangat terbatas jumlahnya & jenis merk/barang relatif sedikit..

I wonder, how are they gonna live their life afterwards if their standard is already way toooo high????

»»»» Kembali ke cerita gadis ber-tas GUCCI & ber-hp blekberry BOLD…..

Jadi ceritanya salah satu anak laki (yg paling ganteng & pantes buat jd bintang iklan) itu lg pdkt sm salah satu anak prempuan (yg bertas GUCCI & berHP BOLD).. Yg berdasarkan hasil nguping ternyata namanya Aurel, mirip sm nama anak salah satu Diva Indonesia (tp stlh diteliti lg mukanya emang mirip Bapaknya & tambah gede jd tambah manis)..

Lucu deh liat anak ABG malu2, senyum2 trus mukanya bersemu ge-er digodain.. sementara anak lakinya kalem, santai, cool, iseng gelaa’ gewtoh.. Yoook mareee sini dek, godain tante juga donk.. Bwuahahahaha.. **ngarep**

……. Dasar orang jadul, skali katro tetep katro…

 laporan pandangan mata tante Shinta dari PIM 21….

Author:

i'm an ordinary mom & wife with ultraordinary love..

Leave a Reply

